Cara Membedakan Pegawai Honorer K2 Siluman dan K2 Asli

Cara Membedakan Pegawai Honorer K2 Siluman dan K2 Asli, beberapa saat yang lalu saya membaca komentar-komentar dari teman-teman grup CPNS Indonesia mengenai keluhan mereka mengenai pegawai honorer siluman. Dari komentar itu terlihat mereka sangat resah dengan keberadaan para oknum-oknum yang dengan sengaja menyamar menjadi pegawai honorer dengan alasan agar bisa mengikuti tes CPNS K2 yang telah berlangsung beberapa bulan yang lalu.

Untuk itu disini saya tergerak untuk mencoba menuliskan sedikit pengetahuan saya kepada rekan-rekan cpnscasn sekalian.Mungkin yang baru mendengar istilah honorer k2 siluman pasti merasa agak aneh bercampur bingung sambil bertanya-tanya kok ada ya pegawai honorer k2 siluman, apa manfaatnya dan bagaimana membedakannya? Mulanya pertanyaan sama ada dalam fikiran saya namun setelah saya terjun langsung dan mencari tahu akhirnya saya tahu jawabannya ^_^.

Sudah saya jelaskan di atas bahwa pegawai honorer k2 siluman adalah sekumpulan oknum/pribadi yang instan menjadi pegawai honorer dengan maksut dan tujuan tertentu (misal ingin mendapat pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil). Biasanya proses menjadi pegawai honorer k2 siluman ini melalui cara-cara yang ilegal dan syarat akan uang (kkn) ya namanya juga pegawai instan.

Sebenarnya tidak ada cara khusus yang bisa kita gunakan agar kita bisa mengetahui mana pegawai honorer yang asli dan mana yang palsu, tapi dari tapak luar juga bisa kita amati dangan seksama.
1. Usia
Usia seseorang yang mengapdi kepada negara yang katanya sudah bertahun-tahun pasti akan terlihat berbeda biasanya akan terlihat sedikit dewasa (red : tua) dibandingkan mereka yang mengaku adalah pegawai honorer k2 yang sudah mengabdi bertahun-tahun tapi usianya masih belasan tahun.

2. Jurusan
Biasanya pegawai honorer k2 berasal dari jurusan ilmu pendidikan (ikip atau keguruan). Jadi yang mengaku sebagai pegawai honorer k2 berasal dari teknik komputer, teknik mesin atau yang lainnya patut di pertanyakan kecuali dia mengambil program kulia Akta 4.

Demikian Cara Membedakan Pegawai Honorer K2 Siluman dan K2 Asli ada dua poin penting yang bisa saya sampaikan jika ada tambahan silahkan teman-teman sekalian menambahkan, tanpa mengurangi rasa solidaritas saya ucapkan terima kasih.

Baca juga artikel lainnya Contoh soal latihan CPNS Casn terbaru model CAT