Pendaftaran CPNS 2018 Dipercepat Digelar Bulan Maret

Pendaftaran CPNS 2018
Ada angin segar terkait penerimaan CPNS 2018. Pasalnya pemerintah pusat mewakili Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan segera merealisasikan rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pemerintah juga memastikan tahun 2018 mendatang akan dilakukukan penerimaan CPNS secara besar-besaran seperti tahun 2017 kemarin melalui ujian jalur umum dan akan mempercepat proses jadwal menjadi bulan Maret 2018

Adapun info kepastian rencana penerimaan CPNS ini disampaikan langsung oleh Asisten Deputi Bidang Kebijakan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, KemenPAN-RB, Arizal, selesai kunjungan kerja ke Ternate, Senin (21/9)
Menurutnya, tes yang akan diadakan tahun 2018 dilaksanakan lebih awal karena tahun 2017 telah terjadi moratorium sehingga panitia pelaksanaan seleksi nasional (Panselnas) sedah jauh lebih siap dalam seleksi mendatang.

Dilain hal Dia juga menuturkan, tenaga kesehatan khususnya bidan dan perawat yang diangkat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) telah diusulkan kepada KemenPAN untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes.

Hal ini disebabkan karena PTT ini sudah mengabdi cukup lama dan bertugas di daerah terpencil. Namun, masalah ini belum disetujui karena harus memiliki regulasi sebagai payung hukum. ”Kami masih membahasnya, belum ada penetapan,” ungkapnya.

Begitu pun dengan Pemprov Malut belum bisa memastikan mengenai rekrutmen CPNS tersebut. Kepala Bidang Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Malut, Fahri Fuad mengatakan, Pemprov belum menerima surat pemberitahuan dari KemenPAN-RB maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Karena itu Pemprov Malut tahun 2015 mendatang belum bisa dipastikan apakah akan ada penerimaan CPNS 2018 atau tidak. ”Prinsipnya Pemprov Malut menunggu informasi resmi dari Kemen PAN dan BKN,” ujarnya.(cpns-indonesia.com)

Untuk mendapatkan kisi-kisi CPNS 2015 dianjurkan untuk mendaftar di Cpnsonline Indonesia (Baca disini) selain soal yang selalu diupdate setiap tahunnya juga sudah tersedia soal dalam bentuk sistem CAT (Computer Asissted Test) resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)
Editor : Calvin Nainggolan
Silahkan Berikan Tanggapan dan Saran Anda Atas Berita Ini!